Sukses

Kereta Pipa Industri Anjlok di Serang, Penumpang Terlantar

Terlantarnya para penumpang ini, lantaran jalur kereta dari Merak menuju Jakarta tak bisa dilewati kereta lainnya karena memang single track

Liputan6.com, Serang - Anjloknya kereta api pengangkut pipa industri di lintasan KM 114, tepatnya di Desa Lopang, Kota Serang, Banten, membuat banyak penumpang terlantar di Stasiun Kota Serang. Karena tak ada kepastian kapan jalur kereta pulih, sejumlah penumpang beralih menggunakan kendaraan umum lainnya.

"Kita harus naik angkot, terus naik bus. Padahal kan kalau naik kereta cepat sampainya, murah lagi," kata salah satu penumpang kereta jurusan Jakarta, Siti, saat ditemui di Stasiun Serang, Rabu (08/07/2015).

Terlantarnya para penumpang ini, lantaran jalur kereta dari Merak menuju Jakarta tak bisa dilewati kereta lainnya, karena memang single track.

Petugas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (Daops) Satu di Stasiun Kota Serang masih disibukkan dengan mengevakuasi gerbong kereta yang anjlok. Tapi evakuasi badan kereta masih dilakukan secara manual menggunakan dongkrak berukuran besar.

"Kalau bisa sih cepat dibenerin. Biar bisa dilewatin lagi keretanya," tegas Siti.

Kereta tersebut diperkirakan anjlok sekitar pukul 05.30 WIB pagi tadi. Saat itu roda gerbong kereta yang berada tepat di belakang masinis keluar dari jalur rel. (Sun/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.