Sukses

Kereta Pengangkut Pipa Cilegon-Jakarta Anjlok di Serang

Roda gerbong kereta yang berada tepat di belakang masinis keluar dari jalur rel.

Liputan6.com, Serang - Sebuah kereta pengangkut pipa industri dari wilayah Kota Cilegon, Banten menuju Jakarta anjlok di lintasan KM 114. Tepatnya di Desa Lopang, Kota Serang, Banten.

Anjloknya kereta api tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 05.30 WIB pagi tadi. Saat itu roda gerbong kereta yang berada tepat di belakang masinis keluar dari jalur rel.

"Ini kita lagi ngangkat rodanya dulu biar bisa masuk ke rel lagi," kata seorang petugas PT Kereta Api Indonesia (KAI), Sobri saat ditemui di lokasi kejadian, Serang, Banten, Rabu (8/7/2015).

(Yandhi Deslatama/Liputan6.com)

Akibat anjloknya kereta bermuatan pipa industri tersebut, tak hanya arus lalu lintas kereta api saja yang tergganggu. Namun, arus lalu lintas kendaraan di jalan raya pun terganggu.

Hal ini lantaran badan kereta menutupi perlintasan kereta di daerah Lopang, Kota Serang.

Hingga saat ini petugas masih menyelidiki penyebab anjloknya kereta tersebut. "Belum diketahui secara pasti penyebabnya. Kami masih melakukan penyelidikan," ucap Sobri.

Hingga berita ini diturunkan, evakuasi badan kereta masih dilakukan secara manual menggunakan dongkrak berukuran besar. PT KAI sendiri masih menunggu datangnya alat berat untuk membantu mengevakuasi badan kereta yang anjlok tersebut. (Ndy/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini