Sukses

Sayembara Cari Jodoh untuk Jomblo Tajir Berhadiah Rp 133 Juta

Ren You, rela membayar US$10.000 atau sekitar Rp 133 juta bagi siapa saja yang berhasil mencarikan dia kencan.

Liputan6.com, Birmingham - Ren You, 29 tahun, bersedia memberikan $ 10.000 atau sekitar Rp 133 juta bagi siapapun yang bisa mencarikan dia jodoh. Begitulah bunyi pesan lulusan S2 Harvard yang tinggal di Birmingham Alabama dalam website pribadi dateren.com -- 'date Ren' atau 'kencani Ren'-- buatannya.

"Kalau bisa mencarikanku perempuan untuk aku kencani selama minimal 6 bulan, kamu akan aku bayar US$ 10.000. Sederhana saja, seperti kau menjodohkan temanmu, tapi kamu dapat uang banyak," tulis Ren You seperti dikutip Boston Globe, Rabu (8/7/2015).

Dalam websitenya, pria tajir ini menuliskan deskripsi diri, hobi, dan kesukaan lainnya. Bahkan mem-posting foto yang cukup menarik sebagai petimbangan untuk mengencaninya.

Dia sendiri sadar, bahwa mengiklankan dirinya sendiri untuk membuat sayembara agar dicarikan jodoh adalah sesuatu yang aneh. Tapi ia tak ambil pusing dengan anggapan orang lain.

"Iya, aneh banget. Kamu kerja 12 jam sehari. Apa yang akan kau lakukan untuk menghabiskan sisa waktu? Mungkin tidak dengan duduk di bersantai di bar. Cara ini lebih seru buatku, karena aku telah melewati berbagai kencan yang melelahkan dan tak satu pun pas untukku," tulis dia. 

Selain mem-posting jati dirinya, Ren You juga menuliskan kriteria gadis yang ia sukai. Seperti senang dengan hal-hal baru, konyol, aktif secara fisik, suka nonton, dan tahu beda apa itu "astronomi" dan "astrologi".

Tertarik? "Tapi tawaran ini tidak berlaku buat Kalian yang mengajukan diri untuk mengencani aku," tulis Ren di website itu.

(Rie/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini