Sukses

Cak Imin: Parpol Ada Kalanya Bersaing Enggak Karuan

Bagi PKB, sambung Cak Imin, membantu pemerintah dalam menyukseskan program untuk rakyat adalah suatu hal penting.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, menilai kondisi politik saat ini tidak menentu. Sejumlah partai politik kini dianggapnya berjalan sendiri-sendiri dalam menyikapi berbagai isu di pemerintahan.

"Di tengah kondisi yang cukup tidak enak. Maunya sendiri-sendiri sekarang ini. Parpol ada kalanya kompak bareng. Ada kalanya bersaing enggak karuan," kata Muhaimin di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (7/7/2015).

Namun, kondisi itu dianggap pria yang akrab disapa Cak Imin ini sebagai suatu hal biasa. Menurutnya, iklim politik tidak bisa ditebak. "Saya kira sangat tematis, sangat sporadis dan pragmatis," ucap dia.

Bagi PKB, sambung Cak Imin, membantu pemerintah dalam menyukseskan program untuk rakyat adalah suatu hal penting. Tetapi, ada sejumlah kesulitan yang harus dihadapi terlebih di tengah kondisi politik yang tidak menentu saat ini.

"Pada dasarnya pemilu merebut kekuasaan dan posisi. Tapi bagi kita merebut posisi dan kekuasaan sudah selesai. Tinggal bagaimana mengisi dan mewarnai kekuasaan. Ini yang sulit," tandas mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu. (Ali/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.