Sukses

Area Parkir di Stasiun Tugu Yogyakarta Dipindah

PT KAI Daops 6 Yogyakarta memberlakukan area parkir baru mulai Selasa 7 Juli 2015.

Liputan6.com, Yogyakarta - PT KAI Daops 6 Yogyakarta memberlakukan area parkir baru mulai Selasa 7 Juli 2015. Area parkir yang awalnya berada di sisi timur Stasiun Tugu dipindah ke sisi barat stasiun atau kawasan Bongsuwung.

Manajer Humas KAI Daops 6, Gatut Sutiyatmoko mengatakan kebijakan itu sudah dilakukan uji coba mulai Minggu 5 Juli 2015 lalu. Sementara kebijakan itu sudah mulai diterapkan. Aturan ini membuat pintu timur stasiun hanya digunakan untuk drop zone penumpang berangkat.

"Switch over pada Senin malam 6 Juli 2015 jam 23.30 WIB. Selanjutnya tanggal 7 Juli 2015 jam 16 00 WIB nanti akan dilakukan pengguntingan pita peresmian mulai dioperasionalkan parkir Stasiun Tugu sisi barat," ujar Gatut di Yogyakarta, Selasa (7/7/2015).

Sementara itu, loket pintu timur Stasiun Tugu sudah tidak melayani tiket dan masuk penumpang. Seluruh layanan tiket dan reservasi KA lokal dipindah ke sisi selatan stasiun.

"Pelayanan tiket dan keluar-masuk penumpang KA lokal seperti Prameks, Sidomukti, Joglo Ekspres, dan Madiun Jaya ada di loket reservasi pintu selatan," jelas Gatut.

Pantauan Liputan6.com terlihat lahan parkir cukup luas untuk menampung ratusan kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Ada tiga pintu loket untuk kendaraan masuk maupun keluar.

Dua loket parkir di sebelah selatan terlihat untuk keluar-masuk kendaraan roda dua. Sementara loket sisi utara untuk loket masuk kendaraan roda empat. (Ali/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.