Sukses

PKB Targetkan Menang Pilkada di Jawa Timur

Di Jawa Timur, Karding mengatakan, partainya menargetkan menang di 10 daerah.

Liputan6.com, Jakarta - Akhir tahun ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menyelenggarakan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) serentak di sejumlah daerah.

Sejumlah partai politik peserta pilkada pun mulai menargetkan bakal mendulang suara di berbagai daerah. Seperti Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar ini yakin bakal menang pilkada serentak di sejumlah daerah, seperti di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

"Yang paling mungkin menang ada banyak itu di Jatim, Jateng. Sebagian Jabar, dan beberapa daerah basis seperti Lampung, Kalsel," kata Sekjen PKB Abdul Kadir Kading di DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (7/7/2015).

Di Jawa Timur, Karding mengatakan, partainya menargetkan menang di 10 daerah. Alasanya, Jawa Timur merupakan basis Nahdlatul Ulama (NU).

"Tetap Jawa Timur. Target kita di Jatim itu ada 10-an lebih daerah. Kalau di Jawa Tengah target kita 3 untuk bupati," ucap Karding.

Sementara untuk calon kepada daerah di seluruh provinsi, PKB akan mengusung 418 calon.

"Calon seluruhnya dari total yang ada, yang masuk itu kita mendukung paling tidak sekitar 418 orang," pungkas Karding. (Rmn/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini