Sukses

Buka Puasa, Panglima TNI Berpesan kepada Jokowi-JK

Moeldoko pun berjanji TNI akan selalu mengawal pemerintahan Jokowi-JK dalam kondisi apapun.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Jokowi-JK) menghadiri buka puasa bersama dengan Panglima TNI dan prajurit TNI di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Buka puasa ini merupakan kegiatan terakhir Panglima TNI Jenderal Moeldoko sebelum meletakkan jabatannya pada Rabu 8 Juli 2015.

Jokowi tiba di Mabes TNI Cilangkap pada pukul 17.25 WIB didampingi JK. Tampak pula Ketua MPR Zulkifli Hasan, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno, Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti, dan Jaksa Agung HM Prasetyo.

Dalam sambutannya, Moeldoko menyampaikan keinginan para prajurit TNI, agar militer terus diperkuat dan mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah.

"Kami prajurit menginginkan kekuatan TNI dipercepat," ungkap Moeldoko dalam sambutannya di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jaktim, Selasa (7/7/2015).

Namun Moeldoko mengatakan, TNI sangat memahami kondisi ekonomi nasional dan kemampuan anggaran yang dimiliki negara. Tapi apapun keterbatasan negara, prajurit tidak pernah surut pengabdi untuk bangsa dan negara.

"Kami selalu memberikan pengabdian yang terbaik, kontribusi pada kondisi politik, stabiltas politik, dan keamanan selalu kami perhatikan. Sehingga pembangunan ekonomi nasional dapat lancar, sehingga masyarakat cepat mendapat kesejahteraan," lanjut dia.

Menurut Moeldoko, TNI akan berusaha bekerja keras menjaga kedaulatan negara. Salah satunya agar pemerintah tetap bekerja menghadirkan yang terbaik untuk rakyat, yang diharapkan dapat memperbaiki perekonomian RI. "Sehingga masyarakat cepat mendapat kesejahteraan," ujar dia.

Moeldoko juga berjanji TNI akan selalu mengawal pemerintahan Jokowi-JK dalam kondisi apapun. "Agar Presiden dan Wapres serta jajaran dapat bekerja dengan tenang, tidak boleh diganggu siapa pun," sambung dia.

Dalam kesempatan ini, Moeldoko juga menyampaikan terima kasihnya kepada Jokowi-JK, yang sudah menyempatkan hadi dalam acara buka bersama tersebut. "‪Saya ucapkan terima kasih atas kehadirian Bapak Presiden dan Wakil Presiden, semua akan kami kenang," pungkas Moeldoko.

Selain Panglima TNI Jenderal Moeldoko, hadir juga dalam buka puasa besama ini Panglima TNI terpilih Gatot Nurmantyo, didampingi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi dan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Agus Supriatna. (Rmn/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini