Sukses

Polisi: Tidak Ada Peluru Karet di Lantai 8 Gedung MNC

Iqbal mengatakan, pihaknya masih melakukan olah TKP untuk menyelidiki kasus ini.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi memastikan tidak ada bekas penembakan di Gedung MNC Finance Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Namun kaca pecah di lantai 8 tersebut akibat terbentur gondola. Polisi juga memastikan, tidak ada peluru karet di kaca tersebut.

‎"‎Sorry, yang tertulis (di media) peluru karet itu salah. Yang benar adalah karet saja. Jadi tidak ada kata pelurunya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohamad Iqbal saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Selasa (7/7/2015).

Iqbal menjelaskan, jajaranya sudah melakukan oleh tempat kejadian perkara (olah TKP) di gedung milik petinggi Partai Perindo itu. Selain juga memeriksa sejumlah saksi untuk menyelidiki kasus ini.

"Masih dilakukan proses olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan pemeriksaan saksi-saksi."

Iqbal menegaskan, tidak ada bekas peluru di kaca ruang lantai 8 Gedung MNC itu. "Tidak ada bekas peluru. ‎Intinya kami masih olah TKP, memeriksa saksi-saksi, dan memanggil petugas Labfor (Laboratorium Forensik) untuk menententukan lubang kaca itu akibat apa," tandas Iqbal.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hendro Pandowo sebelumnya memastikan, kaca di Ruangan Komisaris MNC Bank di lantai 8 MNC Financial Center tidak ditembak. Lubang yang ada pada kaca itu berasal dari benturan gondola.

Hendro menyatakan hal itu setelah tim identifikasi melakukan olah TKP di ruangan. Selain itu, kepastian juga didapat dari keterangan sejumlah saksi, di antaranya manager gedung.

"‎Hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi, sudah kita simpulkan bukan penembakan, tapi benturan kaca dengan gondola pada saat pekerja MNC Center melakukan pembersihan di lantai 8 sehingga pecah atau bolong," ujar ‎Hendro di ruangannya Markas Polrestro Jakarta Pusat, Selasa. (Rmn/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.