Sukses

Nekat Selfie Tanpa Busana di Depan Eiffel, Seniman Cantik Dibui

Aksinya tak berlangsung lama, sebelum polisi menangkapnya dan memerintahkan untuk mengenakan pakaiannya kembali.

Liputan6.com, Paris - Ada-ada saja kelakuan seniman cantik yang satu ini. Ia nekat berfoto selfie tanpa busana bersama wisatawan di depan Menara Eiffel.

Meski aksi seniman bernama Swiss Milo Moire dianggap kontroversial, namun para pengunjung dan wisatawan baik lokal maupun mancanegara terlihat tak keberatan dengan permintaan foto bersama dengannya.

Mereka bahkan beramai-ramai berfoto selfie bersama Moire yang tengah tanpa sehelai benang pun.

Awalnya Moire mendekati orang yang lewat dan meminta mereka untuk berefoto selfie dengan dia berlatar Menara Eiffel. Beberapa bahagia dengan permintaan itu, tetapi yang lainnya berdiri begitu shock -- terutama mereka dengan anak-anak.

Aksinya tak berlangsung lama, sebelum polisi menangkapnya dan memerintahkan untuk mengenakan pakaiannya kembali.

"Dia dibawa ke tahanan, dibacakan hak-haknya, sidik jarinya diambil, lalu ia difoto dan ditahan di sebuah sel," kata manajernya, Peter Palm, kepada Telegraph yang dikutip dari News.com.au, Selasa (7/7/2015).

Beruntung Moire dibebaskan keesokan harinya. Dia juga tak dikenakan denda atas insiden tersebut, namun diberikan peringatan agar tak melakukan hal serupa lagi.

Moire dikenal sebagai seorang seniman yang kerap tampil tanpa busana. Sebelumnya, ia parnah berfoto selfie di Swiss dan Jerman -- juga tak mengenakan pakaian -- namun tak bermasalah. Baru kali ini ia mengalami penahanan akibat aksinya.

Di Prancis, pertunjukan karya seni kepada publik biasanya diampuni. Namun, mereka yang dihukum karena ketidaksenonohan di depan umum terancam hukuman maksimum 1 tahun penjara. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini