Sukses

Jokowi Bukber di Mabes TNI Hari Ini

Acara berbuka puasa bersama atau bukber akan digelar di GOR Ahmad Yani di dalam kompleks Mabes TNI.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan akan mengikuti acara buka puasa bersama dengan para Prajurit dan Panglima TNI di Markas Besar TNI, Cila‎ngkap, Jakarta Timur, Selasa (7/7/2015).

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Biro Pers dan Protokoler Istana Kepresidenan, acara berbuka puasa bersama atau bukber akan digelar di GOR Ahmad Yani di dalam kompleks Mabes TNI. Rencananya akan dimulai pada pukul 17.00 WIB.‎

Selain dihadiri oleh Presiden Jokowi, acara juga akan dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, para kepala staf angkatan dari tiap matra TNI dan pimpinan MPR/DPR dan DPD RI serta para pimpinan lembaga negara lainnya.

Selain jamuan makan malam, acara diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh alim ulama. Ibu Negara Iriana Jokowi juga rencananya akan ikut mendampingi Presiden Jokowi dalam acara tersebut.

Sejumlah menteri dari Kabinet Kerja dan para petinggi partai politik baik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH), maupun Koalisi Merah Putih (KMP) juga akan hadir dalam berbuka puasa bersama para personil TNI itu.

Sebelum acara buka puasa bersama digelar, Presiden Jokowi memiliki 2 agenda rapat terbatas bersama para menteri di Kabinet Kerja.

Agenda pertama yaitu rapat terbatas dengan Menteri Koperasi dan UMKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga dan beberapa menteri lainnya, membahas mengenai Dana Bantuan Sosial dan Dana Bantuan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan Dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). Rencananya, akan digelar di Kantor Presiden pada pukul 13.00 WIB.

Rapat selanjutnya yaitu mengenai rencana pembangunan terminal barang umum internasional di kawasan Pos Pemeriksaan Lintas Batas Entikong, Kalimantan Barat, dengan para menteri bidang perekonomian pada pukul 14.00 WIB.

Selama Ramadan 1436 Hijriah, Presiden Jokowi telah beberapa kali mengge‎lar silaturahmi dan buka puasa bersama di Istana Kepresidenan maupun di kediaman tokoh nasional dan para pemimpin lembaga negara.

Beberapa di antaranya, yakni buka puasa bersama anak yatim piatu yang digelar di hari pertama puasa Ramadan. Kemudian hari berikutnya, menggelar acara serupa bersama para pimpinan lembaga negara, menteri, dan sejumlah tokoh.

Terakhir, pada Minggu, 5 Juni 2015 lalu, Jokowi mengundang berbuka puasa bersama para artis yang tergabung dalam relawan Salam Dua Jari di Istana Bogor. (Tnt/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini