Sukses

Ahok Mendadak Sidak Ruang Djarot, Ada Apa?

Gubernur DKI Jakarta, Ahok, tiba-tiba melangkahkan kakinya ke lantai 2 Balai Kota tempat wakilnya, Djarot Saiful Hidayat berkantor.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Ahok, tiba-tiba melangkahkan kakinya ke lantai 2 Balai Kota tempat wakilnya, Djarot Saiful Hidayat berkantor. Padahal, dia harus menghadiri rapat paripurna di DPRD.

Kedatangan pemilik nama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu di ruang tempatnya dulu bekerja sempat membuat ajudan Djarot kebingungan. Djarot yang sudah mengenakan jas rapi pun menyambut kedatangan atasannya itu.

Keduanya lalu bersalaman dan cium pipi.

"Selamat ulang tahun ya, Pak," ucap Ahok sambil memeluk sang wakil.

Djarot pun terlihat tidak menyangka dapat ucapan selamat dari Ahok yang langsung datang ke ruangannya. Mantan Wali Kota Blitar yang hari ini tepat berusia 53 tahun itu masih ingat minggu lalu dialah yang datang dan menyalami Ahok saat ulang tahun ke-49.

"Wah terima kasih banyak ya, Pak. Tepat Senin lalu saya yang ucapin sekarang gantian," sahut Djarot.

Ahok pun menyempatkan diri untuk berbincang sejenak sambil duduk di sofa hitam yang ada di ruangan itu. Tapi, Ahok mendapati sofa itu dalam keadaan berdebu.

"Kok berdebu sih sofanya. Masa Pak Wagub lagi ulang tahun sofanya kotor. Coba bersihin sofanya, bisa kotor nanti jas gua," kelakar Ahok sambil tertawa.

Mendengar protes itu, beberapa staf khusus Djarot sibuk mencari alat untuk membersihkan sofa itu.

Ahok mengatakan, selain untuk mengucapkan selamat, dia juga ingin memastikan Djarot tidak merokok di ruang kerja itu.

"Saya ke sini sekalian mau lihat, ada enggak nih yang merokok di sini," kata Ahok sambil tertawa.

Setelah itu, keduanya beranjak dari sofa hitam untuk menuju ke gedung DPRD guna menghadiri rapat paripurna dalam rangka penyerahan analisis laporan keuangan dari BPK.‎ (Don/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.