Sukses

Tak Ikut Pilkada Serentak, Perindo Tetap Siapkan Kader

Sanusi menyatakan, partainya akan mengumumkan arah dukungannya pada akhir Juli 2015 nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Meski tak ikut dalam perhelatan pilkada serentak, partai binaan Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo, Persatuan Indonesia (Perindo), tetap mempersiapkan kadernya untuk diusung partai lain. Khususnya di Sulawesi Selatan.

"Namun, saat ini kita masih melakukan tahapan konsolidasi dan verifikasi calon-calon yang diusung oleh partai lain. Jika cocok nantinya tentu Perindo akan alihkan dukungan ke situ," kata Ketua DPW Partai Perindo Sulsel‎, Sanusi Ramadhan, di Makassar, Sulsel, Minggu 5 Juli 2015.

Sanusi menyatakan, partainya akan mengumumkan arah dukungannya pada akhir Juli 2015 nanti.

"Mengenai dukungan ke mana itu tadi kita masih proses dan kesimpulannya belum ada. Kita akan umumkan pada akhir bulan Juli ini," ujar dia.

"Hampir semua partai kita jalin komunikasi sampai saat ini namun mengenai arah dukungan kita belum memastikan sekarang," tandas Sanusi.

Sebelumnya, Ketua KPU Pusat Husni Kamil Malik menyatakan, partai yang berhak mengikuti pilkada serentak pada 2015 nanti adalah parpol-parpol peserta Pemilu 2014.

"Yang berhak ikut pikada tahun ini adalah peserta Pemilu 2014," ucap Husni pada 7 Juni 2015 lalu.

Sementara Partai Persatuan Indonesia (Perindo) secara resmi baru mendeklarasikan sebagai salah satu partai politik pada Februari 2015 lalu. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini