Sukses

Hotman Duga SMS Penculikan Angeline Akal-akalan Anak Margriet

Jika SMS tersebut terbukti fiktif, ia menduga bakal ada tersangka baru dalam kasus pembunuhan Angeline

Liputan6.com, Jakarta - Pengacara Agustinus Tay, Hotman Paris Hutapea, mengaku memiliki bukti baru terkait kasus pembunuhan Angeline. Bukti tersebut berupa pesan singkat (SMS) dari seseorang yang mengaku sebagai penculik Angeline saat bocah berusia 9 tahun itu masih dikabarkan hilang.

Hotman mengatakan bukti SMS itu didapatkan aktivis Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), Siti Saparuah. Perempuan yang akrab disapa ‎Ipung itu mengaku mendapat SMS dari seorang warga Australia berinisial CB.

"CB itu donatur. Yvone (anak Margriet Megawe) kirim SMS ke dia yang katanya dari penculik, minta transfer ke rekening BRI 310501000783506," ujar Hotman di Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (5/7/2015).

Hotman menduga SMS itu akal-akalan Yvone untuk menarik simpati para donatur. Pasalnya, polisi tidak pernah mendapat laporan tentang penculikan sejak Angeline dilaporkan hilang 16 Mei lalu. Keluarga Margriet justru mengumpulkan dana dengan memanfaatkan jejaring sosial.

"Ini Yvone tidak melaporkan ke polisi soal penculikan. Dia malah galang dana di media sosial hingga akhirnya ketemu CB yang simpatik dengan kasusnya Angeline," papar dia.

Jika SMS tersebut terbukti fiktif, ia menduga bakal ada tersangka baru dalam kasus pembunuhan Angeline yang penuh teka-teki ini.

"Kalau semua kalimat di SMS itu fiktif, patut diduga ada keterkaitan anggota keluarga (Margriet) dalam kasus ini,"‎ pungkas Hotman.

Kedekatan CB dengan Yvone berawal dari kabar hilangnya Angeline yang dibuat di jejaring sosial Facebook. ‎CB menunjukkan simpatinya terhadap kasus yang menimpa bocah 9 tahun itu.

Sejak saat itu Yvone kerap menghubungi CB untuk diminta membantu menebus Angeline dari tangan penculik. ‎Namun CB mulai curiga karena kakak angkat Angeline itu begitu agresif meminta bantuan kepadanya.

CB kemudian mengurungkan niatnya mentransfer dana ke Yvone atas saran temannya yang ada di Bali.‎ Rencananya dalam waktu dekat ini CB siap menjadi saksi atas misteri kematian Angeline yang belum terungkap motifnya hingga kini. (Ali/Dan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini