Sukses

Margriet Jalani Rekonstruksi Pembunuhan Angeline Hari Ini

Rekonstruksi juga akan menghadirkan tersangka pembunuh Engeline lainnya, Agus Tay Hamba May.

Liputan6.com, Jakarta - Margriet Christina Megawe dijadwalkan akan menjalani rekonstruksi hari ini.  Rekonstruksi juga akan menghadirkan tersangka pembunuh Angeline lainnya, Agus Tay Hamba May.

Margriet dipastikan tak bisa menolak, seperti yang dilakukan sebelumnya kala diperiksa sebagai tersangka pembunuhan, diperiksa dengan lie detector dan dikonfrontasi dengan Agus.

"Tersangka MM (Margriet Megawe) dalam penahanan penyidik Polda Bali. Dia harus melaksanakan apa yang diminta oleh penyidik berdasarkan undang-undang. Dia tidak bisa menolak," kata Kapolda Bali, Irjen Pol Ronny F Sompie, di Pelabuhan Benoa, Minggu 5 Juli 2015 malam.

Ronny menjelaskan, rekonstruksi dibutuhkan penyidik untuk mencocokkan dengan keterangan para saksi dalam kasus pembunuhan bocah mungil yang menggegerkan itu. Rekonstruksi juga diharapkan dapat menguatkan keyakinan penyidik tentang terjadinya tindak pidana.

"Rekonstruksi ini dalam rangka mencocokkan keterangan-keterangan para saksi dan tersangka dalam BAP," papar Kapolda.

Hasil rekonstruksi selanjutnya akan dituangkan dalam berkas acara yang akan dilampirkan pada berkas yang akan dikirimkan kepada JPU (Jaksa Penuntut Umum).

Nantinya, hasil rekonstruksi itu juga akan menjadi penguat keyakinan jaksa untuk menjerat para terdakwa pembunuh Angeline. Dengan begitu, hakim dapat memiliki keyakinan bahwa tindak pidana memang telah terjadi.

"Sehingga hakim yakin akan terjadinya suatu tindak pidana pembunuhan terhadap Angeline," tutup Ronny. (Ali/Dan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini