Sukses

Benda Diduga Bom Ditemukan di Dekat Rumah Penyidik KPK di Bekasi

Kejadian tersebut awalnya diketahui oleh sang istri dari anggota KPK

Liputan6.com, Bekasi - Sebuah benda yang diduga bom ditemukan di dekat rumah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Perumahan Mediterania Regency RT 004 RW 016, Jaka Mulya, Bekasi Selatan, Jawa Barat. Benda tersebut berbentuk kotak cokelat dan hitam dilengkapi dengan benda yang menyerupai detonator.

Selain itu juga terdapat kabel dan tombol yang membuat benda tersebut semakin menyerupai detonator. Benda mencuri‎gakan tersebut ditemukan di depan rumah Kompol Purn Julian Miftah yang sekarang aktif sebagai penyidik di KPK.

"Ini udah ketiga kali. Pertama ban mobil digemboskan, kedua mobilnya disiram air keras hingga cat mobil terkelupas, ketiga yang ini," ujar Ketua RT 004 Budi saat ditemui Liputan6.com, Senin (6/5/2015) dini hari.

Petugas sekuriti kompleks, Yuda mengungkapkan, kejadian tersebut awalnya diketahui oleh istri Julian. Dia menemukan benda mencurigakan tersebut di dekat rumahnya. Usai itu dia melaporkan ke sekuriti kompleks.

"Istrinya lapor ke petugas sekuriti kompleks pukul 22.00 WIB. Kemudian pihak kompleks langsung lapor ke Polsek Bekasi Selatan," ujar Yuda.

Pantauan Liputan6.com, sekitar 10 tim gegana dari Polda Metro Jaya sudah diterjunkan. Mereka mengamankan benda tersebut. Hingga kini, sejumlah petugas kepolisian mengamankan lokasi.

Sementra itu, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian baik polsek maupun gegana mengenai temuan benda mencurigakan tersebut. Warga diminta waspada dan menjaga jarak aman dari lokasi penemuan benda itu tersebut.(Ali/Dan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi
    Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi

    KPK

  • bom

Video Terkini