Sukses

Jokowi Bakal Lantik Gatot Nurmantyo dan Sutiyoso Bersamaan

Namun demikian, Presiden Jokowi mengaku belum menentukan kapan waktu pelantikan keduanya akan digelar.

Liputan6.com, Bogor - DPR telah menyetujui pencalonan Letnan Jenderal TNI Purn Sutiyoso selaku Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) dan Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai Panglima TNI menggantikan Jenderal Moeldoko.

Namun demikian, Presiden Joko Widodo mengaku belum menentukan kapan waktu pelantikan keduanya akan digelar.

"Belumlah, nanti akan ada saatnya, tunggu saja," ucap Jokowi usai menunaikan salat tarawih di Masjid Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu, (5/7/2015).

Jokowi pun meluruskan kabar pelantikan tersebut akan digelar besok atau Senin 7 Juli 2015. Ia mengisyaratkan pelantikan keduanya akan digelar dalam waktu dekat ini, mengingat seluruh proses pencalonan telah dilalui oleh keduanya dan memenuhi syarat untuk dilantik.

"Belumlah (pelantikan Senin). Tapi untuk syarat-syaratnya kan sudah (telah disetujui)," ujar Jokowi.

Lalu, bila seluruh proses sudah lengkap, kapan pelantikan akan digelar? "Tanya ke Setneg. Pastinya semua sudah (lengkap)," tukas Jokowi.

Walau belum menentukan tanggal pelantikan, Jokowi memastikan pelantikan Kepala BIN dan Panglima TNI akan digelar secara bersama di Istana Kepresidenan. ‎"Iya (dilantik bersama), tapi nanti," pungkas Presiden Jokowi. (Ans/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini