Sukses

Curhat ke Para Artis, Jokowi Ingin Punya Menteri Petarung

Momen ini sekaligus dimanfaatkan sejumlah artis dan seniman untuk menyampaikan dukungan dan semangat kepada Jokowi memimpin pemerintahan.

Liputan6.com, Bogor - Presiden Joko Widodo menggelar buka puasa bersama dengan para artis dan seniman yang tergabung dalam relawan Salam Dua Jari di Istana Bogor, Jawa Barat, hari ini. Selain berbuka puasa, momen tersebut dimanfaatkan sejumlah artis dan seniman untuk menyampaikan dukungan dan semangat kepada Jokowi memimpin pemerintahan.

"Ya, Pak Presiden dengan teman-teman salam dua jari bukber (buka puasa bersama), sekalian ini momen satu tahun Salam Dua Jari, kita ngobrol santai," ucap salah seorang artis yang tergabung dalam Relawan Salam Dua Jari, Oppie Andaresta usai acara tersebut, Minggu (5/7/2015) malam.

"Poinnya kita mendoakan agar beliau (Jokowi) tetap sehat, karena urusan beliau memimpin negara ini cukup berat," sambung Oppie.

Para artis dan seniman, menurut Oppie, berharap agar Jokowi tetap bekerja memimpin pemerintahan dan tidak goyah dengan banyaknya kritik dan hujatan dari berbagai pihak kepada pemerintah. Ia pun yakin segala kebijakan yang dibuat pemerintah bertujuan menyejahterakan rakyat.

"Kita tahu apa yang dialami Jokowi urusannya kompleks, jadi apa yang kita harapkan terealisasi masih jauh, tapi memang kita menaruh harapan, support dia, agar tetap teguh dan semangat memimpin negara," papar Oppie.

Terkait semakin terpuruknya ekonomi saat ini, Oppie meyakini pemerintah akan mencari solusi yang tepat untuk kembali membangkitkan ekonomi. Menurut dia, permasalahan ekonomi saat ini lebih dipengaruhi oleh memburuknya situasi ekonomi global.

"Ya memang tadi beliau juga cerita, ekonomi jadi satu masalah krusial, di setiap negara. Lihat Yunani, semua krusial. Tapi ini jadi persoalan utama buat Indonesia. Makanya agar ekonomi kita bangkit lagi, dia pengen punya menteri petarung, jadi secara nyali, niat, dan aksinya petarung, mentalnya tahan dan suka pekerja," ujar Oppie.

Singgung Reshuffle Kabinet

Selain memberikan dukungan kepada Jokowi, para artis juga sempat bertanya beberapa hal kepada Presiden. Salah satunya mengenai rencana perombakan atau reshuffle kabinet yang kabarnya akan dilakukan setelah Hari Raya Idul Fitri.

"Ya tadi ada juga beberapa artis yang tanya tentang itu, tapi tidak bahas itu secara eksplisit. Namun kita harap kinerjanya menteri yang tidak efektif, bisa diganti dengan lebih efektif," beber Oppie.

Selain Oppie, para artis yang mengikuti acara buka puasa tersebut di antaranya Giring 'Nidji', Glenn Fredly, Paul Ivanka 'Boomerang', Abdi Negara, Olga Lydia, dan Syafiq Ponto. Serta, para artis atau seniman lain yang tergabung dalam relawan Salam Dua Jari. (Ans/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.