Sukses

Kronologi Kebakaran di Bandara Soetta Versi Angkasa Pura II

Budi mengatakan, hingga kini petugas masih membersihkan area kebakaran, sehingga Pintu 3 Terminal 2E ditutup.

Liputan6.com, Tangerang - Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II, Budi Karya Sumadi, mengatakan, kebakaran di Terminal 2E, Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, diduga akibat titik api yang muncul dari JW Lounge.

Menurut Budi, laporan awal diterima unit Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKPPK) PT Angkasa Pura II (Persero) pada pukul 05.50 WIB.

"Kemudian personel tiba di lokasi pukul 06.10 WIB dan pada pukul 07.45 WIB api dapat dikuasai, kemudian dilakukan proses pendinginan," ujar Budi di Tangerang, Banten, Minggu (5/7/2015).

Budi menjelaskan, hingga kini petugas masih membersihkan area kebakaran, sehingga Pintu 3 Terminal 2E ditutup. Sementara penumpang dapat melakukan check-in melalui Pintu 1 dan Pintu 2, untuk keberangkatan internasional dan Pintu 4 rute domestik.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan akibat terjadinya kebakaran ini," ujar Budi.

Budi pun mengimbau agar calon penumpang datang lebih awal di Bandara Soetta, agar dapat berkoordinasi dengan maskapai terkait jadwal penerbangan.

"Kami berupaya untuk secepatnya memulihkan keadaan menjadi normal kembali," pungkas Budi. (Rmn/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini