Sukses

Kebakaran Bandara Soetta, 2 Penerbangan dari Semarang Delay

Si jago merah menyambangi Terminal 2E Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) Tangerang, Banten, sekitar pukul 05.30 WIB.

Liputan6.com, Semarang - Sejumlah keberangkatan pesawat tertunda pasca-kebakaran yang melanda Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten. Tak terkecuali beberapa penerbangan dari daerah menuju Jakarta.

Seperti yang terjadi pada 2 penerbangan Garuda Indonesia di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah. Keduanya adalah penerbangan dengan tujuan Jakarta.

Dua penerbangan itu adalah penerbangan dengan nomor GG-235 yang seharusnya mendarat di Jakarta pukul 09.55 WIB. Lalu GA-237 yang seharusnya tiba di Jakarta pada pukul 11.35 WIB.

Menurut GM Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang, Priyo Jatmiko, untuk sementara memang dua penerbangan tersebut yang mengalami delay atau keterlambatan. Sedangkan maskapai lainnya tidak terpengaruh.

"Ini dampak kebakaran terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta, terjadi penundaan penerbangan Garuda Indonesia, penumpukan penumpang di terminal," kata Priyo di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (5/7/2015).

Hingga saat ini Angkasa Pura I belum mendapatkan konfirmasi kapan dua maskapai tersebut dapat tinggal landas. Priyo berharap maskapai lainnya bersedia memfasilitasi jika ada penumpang yang ingin beralih maskapai.

Si jago merah menyambangi Terminal 2E Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) Tangerang, Banten pagi tadi sekitar pukul 05.30 WIB. Akibat kebakaran tersebut, terminal itu sempat ditutup total.

Sebanyak 6 unit mobil Damkar Bandara Soekarno-Hatta diturunkan untuk memadamkan api. Dan baru sekitar pukul 07.30 WIB api berhasil dipadamkan. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.