Sukses

Bandara Soetta Kebakaran, Dokumen di Keimigrasian Aman

Pada saat kebakaran, petugas fokus pada calon penumpang.

Liputan6.com, Cengkareng - Kebakaran terjadi di satu bagian Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu pagi. Kebakaran tersebut membuat para petugas imigrasi yang bertugas di ‎sekitar bandara itu menenangkan para penumpang yang berada di sekitar lokasi.

"Arahan dari AP (Angkasa Pura) ‎kita juga diminta untuk membantu penumpang yang saat itu juga banyak ketakutan karena asap sangat pekat sekali," ujar salah seorang petugas imigrasi yang tidak mau disebutkan namanya kepada Liputan6.com.

Walau petugas fokus pada calon penumpang, dia memastikan tidak ada berkas-berkas atau peralatan milik imigrasi yang rusak karena kebakaran tersebut‎. "Tidak ada, alat atau berkas dokumen aman. Karena kalau alat-alat kan permanen. Walau asap muncul di belakang imigrasi, tapi alhamdulillah dokumen-dokumen aman," ucapnya.

(Dokumentasi penumpang Bandara Soetta, Syarif Hidayatullah)

Menurut dia, asap hitam memang sempat terlihat di belakang counter Imigrasi yang ‎di Terminal 2E. Namun, asap tidak sampai masuk ke bagian Imigrasi. "Tidak, hanya memang di belakang counter imigrasi asap ngebul banget, cepat sekali munculnya. Dan yang muncul hanya asap, tidak ada api," kata dia.

Sebelumnya, api berkobar dari JW Sky Lounge pukul 05.55 WIB. Ada 6 unit mobil Damkar Bandara Soekarno-Hatta yang diterjunkan untuk memadamkan api. Petugas masih menyelidiki penyebab kebakaran di Terminal 2E Soetta itu. (Bob/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini