Sukses

Penerbangan Internasional Bandara Soetta Dialihkan ke Terminal 2D

Terminal ini hanya bisa menampung keberangkatan domestik.

Liputan6.com, Cengkareng - Terminal keberangkatan Terminal 2E Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) Tangerang dipastikan tidak bisa beroperasi maksimal pascakebakaran. Terminal ini hanya bisa menampung keberangkatan domestik.

Head of Corporate Secretary and Legal AP II, Agus Haryadi, memastikan pelayanan untuk keberangkatan domestik dengan Garuda Indonesia sudah dibuka kembali. Sebelumnya, terminal 2E ditutup total karena kebakaran yang terjadi.

"Tapi karena sudah padam, sekarang sudah dibuka kembali untuk keberangkatan domestik," kata Agus, Minggu (5/7/2015).

Namun, keberangkatan penerbangan internasional belum bisa menggunakan Terminal 2E. Bukan hanya karena Kantor Imigrasi yang berada dalam terminal tersebut masih ditutup. Namun, ada bagian bandara yang harus diperbaiki lantaran kebakaran pagi tadi.

"Untuk keberangkatan internasional dari sebelumnya di Terminal 2E sementara dipindahkan ke Terminal 2D," kata Agus.

Langkah tersebut ditempuh agar tidak ada penerbangan yang di-cancel atau batal, walau delay atau keterlambatan akibat penanganan pemadaman kebakaran, tidak dapat terhindarkan.

Agus mengaku Garuda Indonesia siap reschedule atau me-refund tiket yang sudah dibeli calon penumpangnya. Untuk jumlahnya berapa, Agus mengaku masih terus berkoordinasi dengan pihak maskapai.

"Masih koordinasi terus mengenai data akuratnya," ujar Agus. (Bob/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini