Sukses

Sempat Dilanda Konflik, Golkar dan PPP Siap Hadapi Pilkada

Ketau Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menyatakan jelang pilkada tidak ada yang perlu ditakutkan bagipartai beringin.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang pemilihan kepada daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2015, Partail Golkar dan PPP mengaku sangat siap. Sebelumnya, kesiapan kedua parpol tersebut sempat diragukan.

Keraguan itu muncul bukan tanpa sebab. Sebab, belum lama ini Golkar dan PPP dilanda masalah internal yang sampai membuat kedua partai ini pecah dan memiliki kepengurusan ganda.

Menanggapi masalah kesiapan, Ketau Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menyatakan jelang Pilkada tidak ada yang perlu bagi ditakutkan partai beringin. Ini karena segala macam persiapan terus digenjot secara maksimal.

"Pilkada (Partai Golkar) siap. Insya Allah tanggal 20-an (Juli Partai Golkar) Pusat akan milih (calon kepala daerah)," jelas pria yang kerap disapa Ical ini di Jakarta, Sabtu (4/6/2015) malam.

"(Penjaringan di daerah calon di daerah) sudah tinggal dijaring ke pusat, nanti dijaring lagi berdasarkan survei," tambah dia.

Senada dengan Ical, Ketua Umum PPP Djan Faridz yang juga koleganya di Koalisi Merah Putih menegaskan Partai Kab'ah juga siap menghadapi pilkada serentak.

"(Persiapan PPP di pilkada serentak) enggak ada masalah. Kita enggak ada masalah kita jalan terus," kata mantan Menteri Perumahan Rakyat ini.

Dia pun menambahkan di Pilkada serentak nanti, PPP yakin akan memperoleh hasil maksimal. Sebab mereka akan mendapat dukungan besar dari KMP.

"Kita juga mendapat komitmen dari teman-teman KMP kader kita kalau memang berpotensi punya kemampuan, elektabilitas tinggi kita bisa berkoalisi misalnya dengan Gerinda, PAN," pungkas Djan Faridz. (Ali/Vra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini