Sukses

SBY: Menang Pilkada, Partai Untung Saat Pileg dan Pilpres

"Besok kita akan membahas siapa calon gubernur dan wakil gubernur," ujar SBY.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan mengadakan serangkaian pertemuan untuk memutuskan nama-nama calon pemimpin daerah dari partainya. Ia mengatakan momen Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sangat penting.

Karena, partai yang mendominasi kemenangan saat Pilkada potensial mendongkrak perolehan suara saat Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

"Bupati dan Walikota itu merupakan garis depan partai, karena bertahun-tahun mereka berkomunikasi dengan rakyat melalui program-programnya. Jadi partai politik yang banyak memenangkan Pilkada akan menguntungkan partai saat Pileg dan Pilpres," terang SBY saat berpidato dalam acara pelantikan pengurus pusat di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu (4/7/2015).

"Besok kita akan membahas siapa calon gubernur dan wakil gubernur lalu kita akan bahas calon walikota dan wakil walikota," sambung dia.

Ia mengatakan dari pengalamannya membangun Demokrat, kemenangan saat Pilkada menjadi sarana meraup suara saat Pilpres 2019. Karena itu elektabilitas para calon kepala daerah harus memenuhi syarat, juga loyalitas serta integritas calon kepada partai.

"Kalau elektabilitasnya bagus, loyalitas bagus, tinggal ketok palu (menyetujui untuk maju Pilkada)," tukas SBY. (Ali/Vra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini