Sukses

Prabowo: Tidak Ada Permintaan KMP Masuk Kabinet

Prabowo Subianto menekankan, reshuffle kabinet adalah hak prerogatif presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto buka suara terkait isu reshuffle atau perombakan Kabinet Kerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Datang dalam acara buka puasa bersama Koalisi Merah Putih (KMP) di wilayah Jakarta Pusat, awalnya mantan Danjen Kopassus ini menolak berkomentar. Tetapi setelah didesak, Prabowo akhirnya mau buka mulut.

"Buka puasa kok Anda tanya reshuffle, gimana sih," ucap mantan calon presiden pada Pilpres 2014 ini di Jakarta, Sabtu (4/7/2015).

"Reshuffle kan hak prerogatif presiden. Kapan saja beliau (Presiden Jokowi) mau reshuffle silakan," tukas Prabowo.

Ketika ditanya soal apakah siap jika ada partai dari KMP diminta masuk dalam susunan baru kabinet, Prabowo menegaskan tak mau berspekulasi banyak.

Bukan tanpa alasan hal tersebut dilontarkan Prabowo. Sebab, ajakan secara resmi dari pemerintah yang berkuasa saat ini tidak ada.

"Belum belum ada permintaan, tidak ada permintaan (KMP masuk kabinet)," jelas dia.

Meski belum ada kepastian, isu reshuffle kabinet kencang berembus. Selain karena kinerja beberapa menteri yang dianggap kurang memuaskan, pemicu perombakan ini lantaran adanya isu sejumlah menteri dinilai tidak loyal kepada Presiden Jokowi.

Diduga kuat, [reshuffle]( 2265498 "") atau perombakan kabinet akan dilakukan setelah Hari Raya Idul Fitri yang tinggal kurang dari dua pekan lagi. (Ans/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.