Sukses

Demokrat Targetkan Kemenangan 30% Saat Pilkada

Demokrat akan mempersiapkan kandidat-kandidat terbaiknya untuk berkompetisi memperebutkan kursi Kepala Daerah.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan menegaskan, partainya telah matang ikut serta dalam bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang diselenggarakan pada 9 Desember 2015. Besar harapan Hinca agar kandidat-kandidat Demokrat dapat meraup 30 persen lebih suara pemilih.

"Target 30 persen adalah amanah Kongres. Kami berharap bisa melebihi target itu. Syukur-syukur bisa lebih," ujar Hinca di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu (4/7/2015).

Meski didera banyak kasus korupsi, Hinca mengatakan, Demokrat masih memiliki lumbung suara yang loyal dan merata di seluruh tanah Sumatera, Jawa, dan Papua.

"Kantong-kantong Demokrat itu sebenarnya merata mulai dari bagian Barat Indonesia, Sumatera Utara, turun ke Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Lampung. Lalu ke Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur sampai Papua," tandas Hinca.

Ia pun mengungkapkan, Demokrat akan mempersiapkan kandidat-kandidat terbaiknya untuk berkompetisi memperebutkan kursi Kepala Daerah.

Namun, partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono ini, akan membuka pintu selebar-lebarnya jika ada calon dari luar yang ingin bergabung dengan Demokrat untuk menyukseskan Pilkada.

"Demokrat terbuka untuk siapa saja, calon yang masuk partai ada yang dari partai, ada yang dari non partai," pungkas Hinca. (Mvi/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini