Sukses

Napi di Sumut Ditemukan Tewas Gantung Diri

Pihak Lapas sudah menghubungi keluarga narapidana yang berada di Sukabumi, Jawa Barat.

Liputan6.com, Medan - Seorang narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Salambue, Padang Sidempuan, Sumatera Utara, ditemukan tewas tergantung menggunakan kain sarung pada Sabtu (4/7/2015) dini hari tadi.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Helfi Assegaf mengatakan, narapidana yang tewas itu bernama Sarifullah. Dia terlibat kasus pencabulan terhadap seorang anak dan telah menjalani hukuman sejak 14 November 2013.

"Berdasarkan informasi yang kita peroleh dari Kepala Lapas Salambue, korban diketahui tewas gantung diri setelah adanya laporan dari temannya bernama Slamet," kata Helfi.

Berdasarkan keterangan Slamet, lanjut Helfi, sebelum gantung diri korban masih terlihat biasa saja dan sedang berada di dalam sel tahanan seorang diri, karena beberapa teman sekamarnya sedang tadarusan di area Lapas.

"Slamet yang bertugas di dapur Lapas ini sempat heran melihat ada sel tahanan yang ditutupi sajadah. Saat digeser, ternyata Sarifullah telah mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri menggunakan sarung yang digantung di atas jeruji sel tahanan," terang dia.

Helfi menjelaskan, pihak Lapas sempat memberikan pertolongan awal dengan cara mendatangkan dokter Puskesmas Lapas bernama dr. Safran. Namun, setelah diperiksa ternyata korban sudah meninggal dunia.

Pihak kepolisian telah memeriksa sel tempat korban gantung diri dan mengambil beberapa dokumentasi. Jenazah Sarifullah dibawa ke rumah sakit di luar Lapas untuk pemeriksaan luar.

"Pihak Lapas sudah menghubungi keluarga korban yang berada di Sukabumi, dan katanya akan segera melihat jasad korban," terang Helfi. (Mvi/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini