Sukses

Cuaca Buruk Hambat Pemulangan 13 Jenazah Korban Hercules C-130

Hingga saat ini total pemberangkatan yang dilakukan TNI AU ada 9 penerbangan, dengan memulangkan 112 jenazah.

Liputan6.com, Medan - 13 Jenazah korban kecelakaan pesawat Hercules C-130 milik TNI Angkatan Udara, yang semula dijadwalkan akan diterbangkan ke daerah asal masing-masing pada Jumat malam, harus ditunda karena cuaca buruk. Sebab, Kota Medan diguyur hujan lebat pada malam hingga Sabtu dini hari tadi.

Ketika cuaca dinyatakan sudah kondusif dan cerah, pihak Lanud Soewondo langsung memberangkatkan 13 jenazah tersebut menggunakan pesawat CN-295. Pemulangan jenazah dilakukan melalui rute penerbangan yang telah ditentukan, dengan melihat domisili keluarga korban.

"Seperti yang kita lihat tadi pukul 07.25 WIB, kita berangkatkan 13 jenazah untuk dikembalikan ke keluarga," ujar staff penerangan Lanud Soewondo Mayor Jhoni Tarigan di Lanud Soewondo, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (4/7/2015).

Pesawat CN-295 yang membawa 13 jenazah juga mengantar anggota keluarga korban, yang datang ke Medan untuk melihat proses identifikasi. Anggota keluarga korban juga terlibat dalam menyerahkan data antemortem ke Pokso Tim DVI di RSUP Adam Malik, Medan, Sumatera Utara.

"Tadi juga kita terbangkan beserta keluarganya yang sedang ada di sini. Kita terbangkan CN dengan rute Medan-Pekanbaru-Ranai-Madiun-Malang-Halim Jakarta," terang Jhoni.

Hingga saat ini, total pemberangkatan yang dilakukan TNI AU adalah 9 penerbangan. Dari total 9 penerbangan tersebut, tercatat 112 jenazah korban Hercules C-130 sudah diterbangkan ke kota asal masing-masing. (Tnt/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini