Sukses

Gerindra Usung Ahmad Dhani dan Risma pada Pilkada Serentak?

Namun Muzani enggan mengungkapkan siapa saja nama-nama andalan yang akan disiapkan partainya dalam Pilkada serentak.

Liputan6.com, Jakarta - Pilkada serentak yang akan dimulai pada Desember 2015, membuat partai-partai politik atau parpol berbenah. Setiap parpol menyiapkan para kader terbaiknya untuk diusung, tak terkecuali Partai Gerindra.

Partai Gerindra disebut-sebut akan menarik musisi ternama Ahmad Dhani dan mengusung Walikota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani pun akan mempertimbangkan kedua nama tersebut.

"Ahmad Dhani dan Risma memang tengah dipertimbangkan," ujar Muzani di Jakarta, Jumat (3/7/2015).

Namun Muzani enggan mengungkapkan siapa saja nama-nama andalan yang akan disiapkan partainya dalam pilkada serentak. Saat ini Partai Gerindra masih terus berbenah dan melakukan persiapan.

"Terkait persiapan pilkada masih berproses kita dan itu sedang dilakukan. Internal kita juga tengah bersiap di tingkatan DPC dan DPD dan mencari yang mana kapabel," tegas Muzani.

Ketua Fraksi Gerindra di DPR itu pun menegaskan, Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) bisa saling bekerja sama untuk saling mendukung dalam pilkada serentak.

"Di daerah KIH dan KMP saling dukung. PDIP ada yang mendukung, NasDem pun juga sama. Politik daerah itu lebih cair, tidak sama dengan politik nasional," tutur Muzani. (Rmn/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.