Sukses

Gatot Dilantik Jadi Panglima TNI Setelah Moeldoko Pensiun

DPR telah menyetujui Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menjabat sebagai Panglima TNI menggantikan Jenderal Moeldoko.

Liputan6.com, Jakarta - DPR telah menyetujui Jenderal TNI, Gatot Nurmantyo, menjabat sebagai Panglima TNI menggantikan Jenderal Moeldoko. Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan, pelantikan Gatot akan dilakukan setelah Moeldoko pensiun pada Agustus 2015.

"Iya pada nanti kan setelah masa pensiun dari pada Pak Jenderal Moeldoko baru (dilantik). Beliau kan pensiunnya akhir bulan ini. Tentu setelah ini. Begitu beliau pensiun harus diganti," kata JK di kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (3/7/2015).

Gatot disetujui menjadi Panglima TNI dalam Sidang Paripurna DPR. "Komisi I DPR menyetujui Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai Panglima TNI," ujar Ketua Komisi I DPR RI, Mahfudz Siddiq.

Apabila sudah dilantik nanti, Gatot berjanji segera melakukan konsolidasi di tubuh TNI.

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo lahir di Tegal, Jawa Tengah, 13 Maret 1960, dia merupakan lulusan Akademi Militer 1982. Di TNI AD, karier Gatot terhitung cemerlang dengan menduduki sejumlah jabatan strategis di TNI AD, di mana jabatan sebelum menjadi KSAD adalah Pangkostrad. (Vin/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.