Sukses

JK: Jabatan Sri Mulyani di Bank Dunia Sudah Tinggi

Wapres JK tak mengajak Sri Mulyani masuk dalam Kabinet Kerja lantaran jabatan di Bank Dunia sudah tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - ‎Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku telah bertemu beberapa kali dengan Direktur Pelaksana Bank Dunia Sri Mulyani. Namun JK membantah pertemuan itu untuk mengajak Sri Mulyani masuk dalam Kabinet Kerja.

"Saya ketemu di Jakarta, saya ketemu juga di Bali. Kita bicara tentang ekonomi tidak bicara tentang jabatan," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (3/7/2015).

‎JK pernah bertemu Sri Mulyani saat mengisi acara International Student Energy Summit (ISES) di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC). Menurut dia, jabatan yang diduduki Sri Mulyani saat ini di Bank Dunia sudah tinggi.

"Dia sudah lebih, jabatannya sudah tinggi kan di luar negeri, masa kita tarik lagi (jadi menteri) kita punya tokoh yang sudah berkiprah secara internasional," ujar dia.

Namun, sambung JK, ‎keputusan akhir reshuffle tetap berada di tangan Presiden Jokowi. Ia pun meminta agar publik sabar menunggu.

"Soal reshuffle kan berkali-kali saya bilang, tunggu, tunggu saja," pungkas JK. (Vin/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.