Sukses

Ahok Copot 7 Kepala Dinas Pemprov DKI

7 kepala dinas yang akan dirotasi di antaranya Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi, Benjamin Bukit.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, akan melakukan rotasi terhadap 7 pejabat eselon II atau kepada dinas pukul 13.00 WIB, Jumat (3/7/2015). Pelantikan para pejabat penggantinya akan digelar di Ruang Balai Agung, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

"Siang ini, kami akan ganti sebanyak 7 kepala dinas," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Agus Suradika, ketika dihubungi di Jakarta, Jumat.

Adapun ketujuh kepala dinas yang akan dirotasi di antaranya Kepala Dinas Pertamanan, Nandar Sunandar; Kepala Dinas Kebersihan, Saptastri Ediningtyas; Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi, Benjamin Bukit; dan Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah serta Perdagangan, Joko Kundaryo.

"Lalu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Zaenal Soelaiman), Kepala Dinas Tata Air (Agus Priyono), dan Kepala Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) (Noor Syamsu Hidayat)," tutur Agus.

Sebagai pengganti, Ahok bakal melantik pejabat eselon II pada saat yang sama. Mereka merupakan 30 nama pejabat eselon III dan IV yang lolos uji seleksi, untuk naik ke eselon II.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Kepala Dinas Kebersihan digantikan oleh Wakil Kepala Dinas Kebersihan, Isnawa Aji. Lalu Kepala Dinas KUMKP akan digantikan oleh Irwandi yang sebelumnya sebagai Sekretaris Dinas KUMKMP. Kadis Olahraga dan Pemuda akan digantikan oleh Firmansyah, yang dulu merupakan Kabid Kepemudaan Dinas Olahraga dan Pemuda.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman akan digantikan oleh Ratna Dyah, yang menjabat Kepala Bidang Taman Kota, Dinas Pertamanan dan Pemakaman. Sementara, Kepala BPTSP akan digantikan oleh Andriansyah, yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Pemerintahan Jakarta Timur. (Bob/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.