Sukses

Rapat Paripurna DPR Bahas Hasil Tes Kepala BIN dan Panglima TNI

DPR hari ini akan menggelar rapat paripurna sekaligus menutup masa sidang ke-IV, di mana para anggota dewan akan memasuki masa reses.

Liputan6.com, Jakarta - DPR hari ini akan menggelar rapat paripurna sekaligus menutup masa sidang ke-IV, di mana para anggota dewan akan memasuki masa reses.

Dari agenda yang diterima Liputan6.com, Jumat (3/7/2015), paripurna tersebut akan mendengarkan laporan Komisi I DPR mengenai hasil fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) dan calon Panglima TNI.

Sebelumnya, Komisi I DPR telah melakukan fit and proper test terhadap calon Kepala BIN Letjen Purn Sutiyoso dan calon Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Keduanya telah mendapat persetujuan oleh Komisi I DPR dengan beberapa catatan. Sutiyoso dan Gatot dipilih langsung oleh Presiden Jokowi.

Lalu dilanjutkan dengan pengambilan keputusan laporan Komisi III DPR, mengenai hasil pembahasan calon Hakim Agung‎. Setelah itu dilakukan pengambilan keputusan pendapat fraksi-fraksi terhadap Rancangan Undang-Undang (RUU) ususl inisiatif anggota DPR tentang larangan minuman beralkohol, serta pengambilan keputusan DPR atas penetapan Pansus RUU tentang merek.

‎Selain itu, dalam paripurna nanti juga akan ada penyampaian laporan Badan Anggara (Banggar) tentang pembahasan pembicaraan pendahuluan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2016 dan rencana kerja pemerintah tahun 2015. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini