Sukses

30 Ribu Tiket Mudik Gratis Jasa Raharja Ludes

Melalui situsnya, Jasa Raharja mengumumkan kegiatan mudik bersama tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Lebaran sebentar lagi, berbagai kalangan pun menggelar mudik gratis. Salah satu yang mengadakan kegiatan tersebut adalah Jasa Raharja.

"Mudik gratis bersama Jasa Raharja Lebaran 1436 H Tahun 2015," tulis pihak penyelenggara melalui situs jasaraharja.co.id.

Namun, Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang asuransi selaku penyedia mudik gratis mengatakan sudah tak ada lagi tiket untuk pulang kampung bareng yang mereka adakan.

"Habis bis bis bis...," kata Corporate Secretary Jasa Raharja, Budi Sulistijo, saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (3/7/2015).

Menurut Budi, jumlah pemudik yang mendaftar sudah memenuhi kuota. Sehingga tak bisa lagi dilakukan penambahan kursi baik untuk armada bus maupun kereta api.

"Kuotanya 30 ribu pemudik. Buka pendaftaran pertama pada 4 sampai 30 Mei secara online. 23 Juni sudah diverifikasi siapa yang sesuai dengan kriteria kami. Sisanya 24 sampai 27 Juni malam untuk pendaftaran reguler," tutur dia.

Budi memaparkan, tak adanya penambahan kursi untuk mudik gratis karena pihaknya sudah melakukan kerja sama dengan pihak bus dan kereta jauh-jauh hari. Sehingga tak memungkinkan dilakukan ekstra kuota tersebut.

Jadi, tinggal menunggu hari keberangkatan para pemudik saja. "Iya, sudah tak ada penambahan lagi. Cuma tunggu hari H saja," jelas Budi.

"Kita sudah sebar luaskan info mudik gratis ini ke banyak media, televisi, dan sebagainya. Tahun depan kalau mau ikut daftar lebih awal."

Melalui situs Jasa Raharja, disebutkan para pemudik yang ingin mengikuti acara mudik gratis dengan kendaraan bus akan diberangkatkan pada Sabtu 11 Juli 2015 dari Parkir Timur, Senayan.

"Kereta Api, Minggu 12 Juli 2015 dari Stasiun Pasar Senen," tulis Jasa Raharja dalam website resminya itu.

Untuk mudik gratis menggunakan kereta api, sudah termasuk tiket pulang ke Jakarta pada tanggal 25 Juli 2015.

Untuk mudik menggunakan kereta tujuan Pemalang (Pemalang), Pekalongan (Pekalongan), Waleri (Kendal), dan Tawang (Semarang) berangkat pada pukul 07.15 dan 19.45 WIB.

Lalu tujuan Paron (Ngawi), Madiun (Madiun), Nganjuk (Nganjuk), Kediri (Kediri), Tulungagung (Tulungagung), Blitar (Blitar), Kepanjen (Malang), dan Malang (Malang) akan diberangkatkan pada pukul 18.30 WIB.

Sementara tujuan bus akan melayani tujuan: Bandar Lampung, Blitar, Blora, Bojonegoro, Ciamis, Cilacap via Banjar, Cilacap via Padaherang, Cirebon, Gresik, Jepara, Jombang, Kebumen, Kuningan, Lamongan, Madiun, Magelang, Malang via Demak, Malang via Salatiga, Ngawi, Pacitan, Pasuruan, dan Pati.
 
Rute lainnya adalah: Pekalongan via Bantarbontang, Pekalongan via Comal, Pemalang, Ponorogo, Purwokerto, Salatiga, Semarang, Sragen, Surabaya, Solo, Solo via Klaten, Tasikmalaya, Tegal via Brebes, Tegal via Slawi, Wonogiri, Wonosari, dan Yogyakarta. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.