Sukses

Benda Mirip Dinamit TNT Gegerkan Warga Bogor

Warga mengaku menemukan benda diduga bom di semak-semak depan rumah warga.

Liputan6.com, Bogor - Penemuan benda mirip bom menggemparkan warga di di Kavling C-23 Kampung Cijujung RT 08/08 Desa Cijujung Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Benda tersebut ditemukan di semak-semak bawah tiang listrik di depan rumah warga.

Kapolres Bogor, AKBP Suyudi Ario Seto mengatakan awal penemuan benda diduga bom tersebut berdasarkan laporan seorang warga yang mengaku telah menemukan benda mirip bom pada Kamis (2/7/2015) sekitar pukul 20.00 WIB.

"Berdasarkan laporan warga, ditemukan barang diduga rangkaian bom, bentuknya seperti batang dan ada rangkaian kabelnya," katanya saat dikonfirmasi, Jumat (3/7/2015).

Menurut Ketua RW setempat, Norman, awalnya ia mendapat laporan dari seorang warga yang mengaku telah menemukan benda diduga bom tersebut. "Setelah dapat informasi, saya cek dan benar ada. Bendanya diikat pakai kabel, mirip TNT lah ya, tapi gak ada timer," ungkap dia.

Atas laporan warga, pihaknya langsung menghubungi Tim Gegana Brimob Kelapa Dua untuk mengamankan benda mirip bom tersebut. Sekitar pukul 22.00 WIB, petugas Tim Gegana tiba di lokasi dan langsung mengevakuasi unit mencurigakan itu.

Mirip Dinamit TNT

Menurut petugas tim Gegana telah mengevakuasi unit mencurigakan itu Kamis malam, sepintas benda tersebut berbentuk tabung panjang berwarna abu-abu dan dililit kabel. Selain itu terdapat tulisan huruf alfabet bertuliskan TNT. Panjangnya sekitar 20 cm.

Kapolres Bogor, AKBP Suyudi Ario Seto mengatakan pihaknya belum bisa memastikan siapa yang menaruh benda diduga bom tersebut. "Masih dalam penyelidikan," ungkapnya.

Kini, petugas masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi di lapangan. Sementara barang bukti berupa benda diduga bom telah diamankan ke Mako Brimob Kelapa Dua. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini