Sukses

JK: Kader Golkar Sudah Daftar Calon Kepala Daerah

Laporan untuk JK tersebut dibawakan oleh Sekjen Parta Golkar versi Munas Bali Idrus Marham.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Wakil Presiden Jusuf Kalla mendapat laporan perkembangan terkini terkait persiapan pilkada serentak partai berlambang pohon beringin tersebut. Laporan tersebut dibawa oleh Sekjen Parta Golkar versi Munas Bali Idrus Marham.

"Tadi (Idrus) melaporkan saja perkembangan Golkar," kata‎ pria yang karib disapa JK itu usai menghadiri acara buka puasa bersama anak yatim piatu di JCC, Jakarta, Kamis (2/7/2015).

Laporan terkini disampaikan Idrus sore tadi di Kantor Wakil Presiden, Jakarta. JK mengatakan, laporan itu menyebut jika calon-calon kepala daerah dari Partai Golkar telah mendaftar.

"Ya seperti itulah, mereka sudah mendaftar. Iya, lagi nanti dikerjakan, lagi dibahas," tutur JK.

Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie atau Ical dan kubu Agung Laksono sebelumnya telah menyepakati untuk mengirimkan surat kepada pengurus daerah agar segera membentuk tim pilkada daerah.

"Kita sepakat bahwa kedua tim akan menyurati daerah paling lambat Senin (22 Mei 2015) dan surat itu akan kami tandatangani bersama. Harapannya, daerah dapat melakukan proses pembentukan tim pilkada daerah seperti tertuang dalam kesepakatan dengan Jusuf Kalla," kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Ancol, Yorrys Raweyai seusai perundingan kedua kubu di Jakarta Hotel Sultan, Jakarta, Jumat 19 Juni 2015 lalu.

Yorrys mengungkapkan, surat pembentukan tim pilkada di seluruh daerah akan ditandatanganinya mewakili kubu Agung Laksono dan MS Hidayat mewakili kubu Aburizal Bakrie.

Yorrys memastikan, ‎kedua kubu sepakat berbicara masalah teknis menuju pemenangan Partai Golkar dalam pilkada serentak nanti.

"Pasti Golkar akan ikut pilkada serentak dengan harapan dan tekad kita akan memenangkan proses itu," tandas dia. (Ndy/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.