Sukses

10 Mahasiswa Korban Hercules Asal Pekanbaru Teridentifikasi

Sebanyak 47 penumpang dari Pekanbaru menjadi korban jatuhnya pesawat Hercules C 130 di Medan.

Liputan6.com, Pekanbaru - 10 Mahasiswa yang menjadi korban jatuhnya pesawat Hercules C-130 berhasil diidentifikasi tim Disaster Victim Identivication (DVI) Medan, Sumatera Utara. Sedangkan 6 lainnya, belum teridentifikasi karena kondisi jenazah yang sulit dikenali.

"Total ada 16 mahasiswa yang berangkat dari Pekanbaru. 10 orang di antaranya sudah diidentifikasi dan akan segera dibawa ke Pekanbaru," ujar Kepala Penerangan dan Perpustakaan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Kapten Sus Rizwar, di posko informasi Hercules, Kamis (2/7/2015).

Adapun jenazah yang belum diidentifikasi, sebut Rizwar, adalah Selvi Martiana, Sari'ah, Efrina Agnes R, Urai S Ramadania, Defri, dan Boby Chandra.

Sementara yang sudah teridentifikasi adalah Anggi, Robiyanto, Lusianti Pane, Musyawir, Okto Darmizon, Karminto, Wan Despita, Alfin Sahroni, Anan Andika, dan Wahyu Riski Saputra,

"Rata-rata mereka ada yang berangkat sendiri, ada juga yang ikut bersama keluarga. Data ini adalah jumlah mahasiswa terdaftar yang dinyatakan berangkat dari Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru," sebut Rizwar.

Sementara itu, jenazah Sersan Dua Ainul Abidin yang menjadi korban bersama istrinya yaitu Tri Astuti serta dua anaknya Rizki Putri Ramadani dan M Arif Wicaksono, sudah tiba di Pekanbaru pada siang tadi.

"Kalau anak dan istri Serda Ainul Abidin belum teridentifikasi. Masih dalam proses di RSUP H Adam Malik Medan," ujar Rizwar.

Jenazah Serda Zainul Abidin saat ini disemayamkan di kompleks Lanud Roesmin Nurjadin dan belum dimakamkan. "Masih menunggu keluarganya dari Pulau Jawa yang akan datang ke sini," sebut Rizwar.

Saat ini, pihak Lanud Roesmin Nurjadin masih menunggu informasi dari RSUP H Adam Malik Medan terkait update terbaru jenazah baik yang teridentifikasi maupun jenazah yang akan diterbangkan ke Pekanbaru dan kota lain.

"Untuk hari ini, baru Serda Ainul Abidin yang diterbangkan ke Pekanbaru. Sementara jenazah korban yang lain akan menyusul," terang dia.

Berdasarkan data di Posko Lanud Roesmin, ada 47 penumpang Hercules C 130 dari Pekanbaru yang menjadi korban. Sebagian anggota TNI AD dan TNI AU serta keluarganya, sebagian lagi mahasiswa sejumlah perguruan tinggi di kota Pekanbaru yang hendak pulang kampung ke Kepulauan Riau. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini