Sukses

Hercules Jatuh, Pelda Arie Kehilangan Istri dan 3 Anak

Tangis pecah saat seluruh jenazah tiba di rumah duka sekitar pukul 14.50 WIB tadi.

Liputan6.com, Malang - Duka dalam menyelimuti rumah Pelda Arie Budi W di RT 1/RW 4 Mangliawan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Anggota TNI AU yang berdinas di Lanud Ranai Kabupaten Natuna Kepulauan Riau itu kehilangan istri dan 3 anaknya dalam musibah jatuhnya pesawat Hercules C-130 di Medan Sumatera Utara.
 
Pelda Arie harus merelakan kepergian istrinya, Armiyanti, dan ketiga anaknya, Leonaldo (13), Revaldo (9), Gavin Messi Liano (6). Bahkan, Armianti tengah mengandung 6 bulan saat peristiwa ini terjadi.
 
"Armiyanti dan tiga anak-anaknya ini usai dari Jakarta hendak pulang ke Ranai, tapi terjadi musibah ini," kata Sinarwati, kerabat dari Pelda Ari Budi ditemui di rumah duka, Kamis (2/7/2015).
 
Menurut dia, Armiyanti dan ketiga anaknya berangkat ke Jakarta untuk menghadiri pernikahan adiknya. Sedangkan sang suami, Peltu Arie Budi W, tidak ikut mendampingi lantaran tidak mendapat cuti dari tempatnya berdinas. Usai acara pernikahan itu, Armiyanti dan anak-anaknya berencana pulang ke Natuna dengan menumpang pesawat Hercules C-130 bernomor A-1310 melalui Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

"Armiyanti memang asli Ranai, Natuna. Kalau suaminya asli Malang. Pulang dari Jakarta rencananya menemui suami sekaligus pulang ke Natuna, tapi terjadi peristiwa ini,” ungkap Sinarwati.

Jenazah keluarga Pelda Arie Budi W yang menjadi korban kecelakaan Hercules C-130 tiba di Malang, Jawa Timur. (Liputan6.com/Zainul Arifin)

Tangis pecah saat seluruh jenazah tiba di rumah duka sekitar pukul 14.50 WIB tadi. Para keluarga membacakan doa di depan jenazah.

Setelah itu, keempat jenazah disalatkan di masjid desa setempat sebelum dimakamkan di Tempat Pemakaman Marga Baka, Kompleks Lanud Abdulrachman Saleh, Malang.
 
“Armiyanti ini orangnya tidak banyak cakap, sangat baik. Pihak keluarga menginginkan dia dan ketiga anak-anak dimakamkan di Malang,” tandas Sinarwati.

Teman dan kerabat pun turut berduka atas meninggalnya seluruh anggota keluarga kecil Arie. Seperti yang disampaikan sahabat Pelda Arie, Deny (40). Dia sengaja datang ke Lanud Halim Perdanakusuma untuk memberikan penghormatan terakhir pada keluarga Pelda Arie.

"Saya enggak tegaan. Karena yang meninggal istri dan tiga anaknya, istrinya sedang hamil anak keempat lagi," uja Deny, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (2/7/2015).

Sejak peristiwa itu, Deny terus berkomunikasi dengan Arie yang berada di Ranai, Natuna. Deny juga memberi kabar meninggalnya Armiyanti kepada Arie. (Bob/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.