Sukses

Jasad Terapung di Tengah Laut Gegerkan Warga Lombok

Diperkirakan jenazah telah berada di tengah laut selama 3 hari.

Liputan6.com, Mataram - Warga Kampung Bugis, Ampenan, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), digegerkan dengan penemuan sosok jenazah laki-laki terapung di tengah laut. Jenazah itu ditemukan sekitar pukul 09.00 Wita sekitar 3 mil dari pinggir pantai.

Jasad itu ditemukan terapung oleh seorang nelayan saat memancing. "Kemudian kami menghubungi Tim SAR dan Polisi Perairan," ujar Suherman, Kepala Lingkungan setempat, Kamis (2/7/2015).

Mendapat laporan, beberapa menit kemudian Polair Polda NTB beserta tim SAR Mataram terjun ke tengah laut dan mendapati jasad tersebut dalam kondisi mengambang. Petugas kemudian mengangkat jasad itu dan membawanya ke pinggir.

Pantauan Liputan6.com, saat petugas terjun ke laut ratusan warga berkumpul dipinggr pantai untuk melihat penemuan itu. Beberapa warga terlihat sedih bahkan ada yang menangis.

Setelah dievakuasi ke pinggir laut, warga mengerumuni mayat yang langsung dibawa petugas ke mobil ambulance milik Badan Penangulangan Bencana Daerah (BNPB).

Komandan Kapal XXI /2006 Ditpolair Polda NTB Markas Unit Senggigi, Brigadir Saiful Effendi mengatakan, mayat yang diketahui berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan dalam kondisi mengenaskan dengan pakaian lengkap.

Diperkirakan jenazah telah berada di tengah laut selama 3 hari. "Saat ditemukan mayat laki-laki tersebut dalam keadaan mengambang, dengan mata rusak akibat terlalu lama berada dilaut," ujar Saiful.

Belum ditemukan identitas jasad yang dibawa ke RS Bhayangkara Mataram untuk dioutopsi. (Sun/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini