Sukses

8 Jenazah Korban Hercules Jatuh Tiba di Lanud Halim

Proses evakuasi terhadap para korban jatuhnya pesawat Hercules C-130 di Medan, Sumatera Utara masih terus dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Proses evakuasi terhadap para korban jatuhnya pesawat Hercules C-130 di Medan, Sumatera Utara masih terus dilakukan. Korban pun satu per satu dipulangkan ke keluarganya.

Hari ini, Kamis (2/7/2015), Lanud Halim Perdanakusuma menerima 8 jenazah lagi yang diterbangkan dari Lanud Soewondo, Medan.

Jenazah dibawa menggunakan pesawat Hercules C-130 dengan nomor lambung A-1326. Pesawat itu membawa total 21 jenazah. 8 di antaranya diturunkan di Lanud Halim Perdanakusuma.

Penerimaan jenazah dimulai dengan upacara militer. Satu per satu jenazah diturunkan dari lambung pesawat.

Pantauan Liputan6.com, 5 peti terlihat dibalut dengan bendera merah putih. Sedangkan 3 lainnya tidak dibalut bendera. Setelah diturunkan, jenazah lalu dibawa masuk ke ambulans yang telah siaga sejak pagi.

Hercules C-130 ini tidak hanya menurunkan jenazah di Lanud Halim Perdanakusuma. Sebanyak 12 jenazah lain akan dipulangkan ke daerah masing-masing melalui Lanud Adi Sucipto Yogyakarta dan Lanud Abdul Rahman Saleh, Malang untuk kemudian dibawa ke rumah duka. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.