Sukses

Ahok Belum Bisa Pastikan Kapan Jalur Transjakarta Steril

Pemprov DKI saat ini sedang melakukan pembelian separator busway hingga tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Ahok belum dapat memastikan kapan tepatnya jalur Transjakarta atau busway bisa benar-benar bersih atau steril dari kendaraan pribadi.

Pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama hanya mengatakan, Pemprov DKI sedang melakukan pembelian separator busway hingga tahun depan.

"Kita akan terus pesan separator dulu. Tahun ini sampai tahu depan kita akan terus beli separator yang tingginya 1 meter atau 80 cm ditaruh di jalur Transjakarta," kata Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (2/7/2015).

Kemudian, guna lebih memperlancar laju bus-bus Transjakarta, juga akan dipasang Radio Frequency Identification (RFID) di setiap perlintasan jalur. Sehingga palang pintu bisa terbuka otomatis tanpa penjaga.

"Kita pasang RFID. Tinggal beli saja kita lagi tunggu produsen lokal," jelas Ahok.

Sebelumnya, Ahok menggandeng Kopaja untuk bergabung dengan PT Transjakarta. Ia juga secara terbuka mengajak Metromini bergabung.

"Metromini saya lagi tawarin nih, mau pindah partai nggak? Pasti mau perorangan," kata Ahok di Balaikota, Jakarta, Rabu 24 Juni 2015. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta