Sukses

Kopilot Hercules C-130 Akan Dikebumikan Secara Militer Pagi Ini

Rencananya, putra sulung dari Kapten Arpani dan Nani ini akan dikebumikan secara militer oleh pasukan TNI Angkatan Udara.

Liputan6.com, Palembang - Keluarga Kopilot Hercules C-130 akan mengantarkan jenazah Letda Pnb Dian Sukma Pasaribu ke tempat peristirahatan terakhir pagi ini, Kamis (2/7/29015). Rencananya, putra sulung dari Kapten Arpani dan Nani ini akan dikebumikan secara militer oleh pasukan TNI Angkatan Udara.

Seperti disampaikan Danlanud Palembang, Letkol Pnb Muhammad Riza Yudha Fahlefie, Kamis pagi akan diadakan pelepasan jenazah dari keluarga ke TNI AU.

"Sekitar pukul 09.00 WIB seusai pelepasan, kita akan membawanya ke Masjid Akbar untuk menyalatinya. Barulah akan kita bawa ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kandang Kawat Palembang. Nanti akan dimakamkan secara kemiliteran," ucap Riza kepada Liputan6.com, Rabu 1 Juli 2015 malam.

Dari informasi yang dihimpun, jenazah datang dengan pesawat jenis CN-295 yang membawa 6 jenazah korban pesawat Hercules C-130 yang jatuh di Medan, Sumatera Utara. 6 Jenazah itu dikirimkan ke kampung halamannya masing-masing, yaitu 2 jenazah ke Padang, 3 jenazah ke Pekanbaru dan 1 jenazah ke Palembang, yaitu jenazah Dian Sukma Pasaribu.

"Ada 6 jenazah yang diantarkan ke 3 kota dengan menggunakan pesawat CN-295. Pagi nanti, pesawat langsung terbang lagi ke Medan," ucap Riza. (Ado/Mar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini