Sukses

Pascalebaran, Ahok Jamin PKL Tidak Akan Balik ke Jakarta

Ahok mengaku punya strategi khusus agar para PKL tidak lagi kembali ke Monas.

Liputan6.com, Jakarta - Jumlah pedagang kaki lima (PKL) diprediksi naik usai mudik Lebaran. Namun, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama optimistis para PKL tidak akan kembali lagi ke Ibu Kota, khususnya di Monas. Dia pun memberi jaminan atas itu.

Ahok mengaku punya strategi khusus agar para PKL tidak lagi kembali ke Monas. Tak main-main, strategi perang pun digunakan agar mereka tidak kembali.

"Enggak bakalan (kembali). Kamu tahu strategi perang enggak? Kamu nyerang musuh, serang markasnya," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Rabu (1/7/2015).

Mantan Bupati Belitung Timur itu masih tidak terima dengan penyerangan yang dilakukan PKL terhadap Satpol PP dan Lenggang Jakarta. Dia tidak akan berpikir panjang untuk menyingkirkan para PKL di Monas.

"Kita akan sikat habis karena sudah kurang ajar," tegas Ahok.

Namun, Ahok ingin para PKL juga sejahtera dengan tetap mengikuti aturan yang telah ditentukan. Momen Lebaran juga bisa jadi waktu yang tepat untuk menyisir para PKL.

"Prinsip saya sama, saya ingin semua orang baik. Tapi kalau ada 1 atau 2 tidak baik mending saya sikat. Kalau ada 2 dari 10 ganggu yang 8, saya enggak lepasin. Ini kesempatan Lebaran, bulan puasa, kalau kamu enggak ada KTP DKI, kamu pulang kampung enggak," tutup Ahok. (Bob/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.