Sukses

Jokowi Ikut Bukber di Mabes Polri

Selain Jokowi, hadir pula Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK yang tiba lebih dulu bersama para stafnya.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi mendatangi Mabes Polri, Jakarta, untuk menghadiri gelaran buka puasa bersama yang digelar di depan Rupatama Mabes Polri. Jokowi tiba di Mabes Polri sekitar pukul 17.15 WIB dengan mengenakan jas hitam dan dasi merah.

Selain Jokowi, pantauan Liputan6.com, Rabu sore (1/7/2015) hadir pula Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK yang tiba lebih dulu bersama para stafnya.

Buka puasa yang sekaligus memperingati hari jadi ke-69 Bhayangkara itu juga dihadiri Ketua DPR Setya Novanto, Menkopolhukam Tedjo Edi Purdjianto, Plt Ketua KPK Taufiequrrachman Ruki, serta Menpan RB Yuddy Chrisnandi.

Sementara itu dalam sambutannya di gelaran buka puasa, Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti mengatakan, pihaknya berterima kasih atas keputusan Presiden Jokowi yang menaikkan remunerasi bagi anggota kepolisian.

"Kami berterima kasih kepada Presiden yang  menaikkan remunerasi anggota Polri. Dan kebijakan ini akan mendorong anggota Polri untuk lebih meningkatkan kinerja," ujar Badrodin menyampaikan sambutan dalam acara syukuran Hari Bhayangkara di halaman Mabes Polri, Jakarta.

Anggaran Polri di dalam APBN 2015 mencapai Rp 51,6 triliun. Dari jumlah itu, 62 persen digunakan untuk belanja pegawai termasuk remunerasi seluruh anggota, 28 persen untuk belanja barang dan sisanya digunakan untuk belanja modal.

Badrodin juga ikut menyampaikan ucapan terima kasih pada pimpinan lembaga, para menteri, dan termasuk pimpinan TNI, serta aparat penegak hukum lain. Menurut Badrodin, sinergi dan kerja sama dari pemerintah serta lembaga-lembaga tinggi lainnya menjadikan Polri lebih baik dalam menjalankan tugas.

"Bekerja dan bersinergi dengan baik, sehingga sesuai harapan masyarakat," ujar Badrodin.

Usai buka bersama di Mabes Polri, Jokowi dijadwalkan langsung ke Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, menerima kedatangan jenazah korban jatuhnya Hercules C-130 di Medan, Sumatera Utara. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Polri

Video Terkini