Sukses

Bakal Dihapus Ahok, Bus Sekolah Mau Jadi Apa?

Gubernur Ahok menilai, bus sekolah yang beroperasi di Jakarta saat ini sudah tak lagi tepat sasaran.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Ahok menilai, bus sekolah yang beroperasi di Jakarta saat ini sudah tak lagi tepat sasaran. Karena alasan itu, pemilik nama Basuki Tjahaja Purnama tersebut berencana menghapus bus sekolah.

Lalu, bakal dikemanakan bus-bus itu nantinya?

"Bus sekolahnya tinggal kita ubah saja. Kita bikin jadi bus pegawai juga boleh, untuk rumah sakit juga boleh," kata Ahok di balai kota, Jakarta, Rabu (1/7/2015).

Rencana itu memang akan terealisasi dalam waktu dekat. Hanya saja, syarat utama untuk menjalankan rencana ini adalah kecukupan armada bus di Jakarta.

"Tunggu bus sudah cukup dulu, tunggu integrasi Kopaja dan Metromini jadi, jaringan kita sampai ke perumahan," imbuh Ahok.

Sebagai gantinya, atas penghilangan bus gratis pada anak sekolah itu, Ahok sudah menyiapkan tiket khusus bagi pelajar. Bentuknya tak jauh berbeda dengan e-ticketing yang berlaku saat ini. Yakni menggunakan Kartu Jakarta Pintar (KJP).

"Sudah gunakan e-ticket baru. Pelajar tinggal pakai KJP," pungkas Ahok. (Ndy/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini