Sukses

Jokowi Ucapkan Belasungkawa untuk Korban Hercules Jatuh di Medan

Pesawat Hercules milik TNI AU jatuh di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara, Selasa 30 Juni.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat Hercules milik TNI AU jatuh di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara, Selasa 30 Juni. Presiden Jokowi pun mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya ratusan korban dalam insiden itu.

"Inalilahi, atas nama pribadi dan seluruh rakyat Indonesia, saya ingin menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas gugur dan meninggalnya putra-putra terbaik TNI AU dan seluruh korban Hercules yang telah meninggal," kata Jokowi saat menghadiri HUT ke-69 Bhayangkara di Mako Brimob Polri, ‎Rabu (1/7/2015).

Ia pun meminta agar keluarga korban yang ditinggalkan tabah dalam menghadapi cobaan. Jangan sampai kesedihan berlarut-larut.

"Semoga diterima di sisi-Nya, keluarga diberikan ketabahan," tutur dia.

Pesawat Hercules TNI AU mengalami kecelakaan di Medan, Sumatera Utara, Selasa 30 Juli. Pesawat dengan registrasi A-1310 type C-130 itu terbang dari Lanud Suwondo, Medan menuju Tanjung Pinang.

"Take off runway 23 Suwondo jam 11.48, kemudian saat akan ditransfer ke Medan APP, pilot request RTB (return to base)," tulis laporan dari TNI AU yang diterima Liputan6.com.

Sebelum jatuh, pesawat yang membawa 101 penumpang dan 12 awak itu sempat berbelok ke kanan dan mengalami crashed sebelum kontak dengan Medan APP. (Vin/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.