Sukses

Hening Cipta Jokowi untuk Korban Hercules Jatuh di Medan

Presiden Jokowi mengajak para polisi untuk mengheningkan cipta atas insiden jatuhnya pesawat Hercules TNI AU di Medan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri Hari Bhayangkara ke-69 di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.‎ Dalam kesempatan itu, Jokowi mengajak para polisi untuk mengheningkan cipta atas insiden jatuhnya pesawat Hercules TNI AU di Medan.

"Mari kita mengheningkan cipta bagi para pahlawan kita, serta kita berdoa untuk putra-putra terbaik TNI yang menjadi korban kecelakaan Hercules, mengheningkan cipta dimulai," kata Jokowi, Rabu (1/7/2015).

Sejumlah perwira tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) Polisi yang hadir pun terlihat sedih saat mengheningkan cipta dilakukan‎.

Pesawat Hercules TNI AU mengalami kecelakaan di Medan, Sumatera Utara, Selasa 30 Juli. Pesawat dengan registrasi A-1310 type C-130 itu terbang dari Lanud Suwondo, Medan, menuju Tanjung Pinang.

"Take off runway 23 Suwondo jam 11.48, kemudian saat akan di-transfer ke Medan APP, pilot request RTB (return to base)," tulis laporan dari TNI AU yang diterima Liputan6.com.

Sebelum jatuh, pesawat yang membawa 101 penumpang dan 12 awak itu sempat berbelok ke kanan dan mengalami crashed sebelum kontak dengan Medan APP. (Vin/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini