Sukses

Pesan Kopilot Hercules C-130 pada Sang Istri

Dewi teringat pesan sang suami, "Sebagai penerbang itu ya jodoh atau mati ditangan Allah jadinya tidak usah takut."

Liputan6.com, Sleman- Istri kopilot Hercules C-130 Lettu Pandu Setiawan, Dewi Wulandari masih tidak percaya dengan kecelakaan yang dialami suaminya itu. Melihat kecelakaan itu, dia teringat dengan pesan yang selalu menguatkan dan merelakan sang suami menjadi penerbang TNI AU.

"Sebagai penerbang itu ya jodoh atau mati di tangan Allah, jadinya tidak usah takut. Tidak usah khawatirin sama mas,"  tutur Dewi menirukan pesan yang suami di kediaman Pandu di Dusun Patukan Ambarketawang, Gamping, Sleman, Selasa (30/6/2015).

Kegigihan Pandu dalam bertugas juga diterapkan dalam keluarga. Dewi mengatakan, suaminya itu sangat peduli dengan keluarga, bahkan tidak segan membantu keluarga lain yang sedang mengalami kesusahan.

"Perhatian sama keluarga apa yang dipikirin itu untuk membantu keluarga," imbuh dia.

Meski kemungkinan Pandu hidup setelah kecelakaan ini sangat kecil, Dewi berharap ada kabar baik terutama soal kondisi suaminya. Tapi, hingga saat ini Dewi belum mendapat informasi yang jelas terkait kondisi suaminya.

"Belum ada dari TNI tapi mungkin bapak. Kurang tahu ada keluarga yang mantau di sana atau enggak, kayaknya enggak ada yang di sana dari pihak keluarga," tutup Dewi. (Don/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini