Sukses

Kapolda Sumut: Korban Tewas Pesawat Hercules Jatuh 21 Orang

Posko Tim Disaster Victims Identification (DVI) akan ditempatkan di Rumah Sakit H. Adam Malik, Medan.

Liputan6.com, Medan - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo, memperkirakan korban tewas akibat jatuhnya pesawat Hercules C-130 dengan nomor registrasi A-1310 di kawasan Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara berjumlah 21 orang.

"Berdasarkan laporan yang kita terima saat ini korban tewas sudah mencapai 21 orang. Sedangkan data sementara yang kita peroleh, pesawat membawa sekitar 50 penumpang," kata Eko Hadi Sutedjo di lokasi kejadian, Selasa (30/6/2015).

Ia menjelaskan, pesawat Hercules nahas tersebut terjatuh tidak lama setelah lepas landas dari Bandara Lanud Soewondo sekitar pukul 11.30 WIB. Sebelumnya, pesawat terbang dari Bandara Roesmin Nurjadin menuju Tanjung Pinang dan transit di Lanud Soewondo.

"Pesawat ini jatuh tidak lama lepas landas dari Lanud Soewondo dan menuju ke Pangkal Pinang," jelas dia.

Eko menerangkan, pihaknya akan membuat Posko Keamanan di lokasi kejadian, sedangkan untuk Posko Tim Disaster Victims Identification (DVI) akan ditempatkan di Rumah Sakit H. Adam Malik Medan.

"Selain posko keamanan di lokasi kejadian, kita juga akan membentuk Posko untuk Tim DVI di Rumah Sakit Adam Malik," terang Eko. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.