Sukses

Cerita Ibu yang Anaknya Ikut dalam Hercules Jatuh di Medan

Sang ibu mengungkapkan bahwa anaknya, Rosmawati, turut serta dalam pesawat tersebut untuk menuju Natuna.

Liputan6.com, Medan - Pesawat Hercules C130milik TNI Angkatan Udara jatuh di Kelurahan Simalingkir B, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara. Kejadian ini menyisakan pilu bagi seorang ibu yang anaknya ikut menumpang dalam pesawat tersebut.

Hal itu dirasakan Nacita, seorang warga Batu Bara, Medan. Wanita 60 tahun itu mengungkapkan bahwa anaknya, Rosmawati, turut serta dalam pesawat tersebut.

"Tadi pagi saya antar anak saya ke Lanud Soewondo, Medan. Dia naik pesawat Hercules untuk menuju Pulau Natuna," kata Nacita saat ditemui di lokasi kejadian, Selasa (30/5/2015).

Namun, baru beberapa saat meninggalkan Lanud, dia mendapat kabar bahwa pesawat tersebut mengalami kecelakaan. Nacita pun mencari kepastian kabar tersebut.

"Pulang dari Lanud, saya dapat informasi dari TNI AU bila Hercules itu mengalami kecelakaan. Saya belum tahu nasib anak saya, ini masih dicari," ujar Nacita sedih.

Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjen Fuad Basya, membenarkan kejadian itu. Dia menyebut pesawat itu jatuh pada pukul 12.08 WIB. "Pesawat membawa logistik," ujar Fuad ketika dihubungi, Selasa (30/6/2015).

Fuad menyatakan, pesawat itu dari Medan-Tanjung Pinang-Natuna. "Saya belum bisa pastikan akibatnya," kata dia.

Dia mengatakan, tim investigasi dari Jakarta akan diterbangkan ke lokasi kejadian. "Panglima TNI telah perintahkan KSAU ke sana, untuk menyelidiki. Ini tim sedang ke sana, jadi belum bisa berikan data lengkap," kata Fuad. (Ali/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.