Sukses

Foto Api Berkobar dari Pesawat Hercules Jatuh di Medan Beredar

Gambar kobaran api itu diposting oleh akun Twitter @karobukanbatakk.

Liputan6.com, Medan - Tak lama kabar jatuhnya pesawat Hercules milik TNI di pemukiman warga di Jalan Djamin Ginting, Medan, Sumatera Utara, beredar foto kobaran api yang disebut-sebut berasal dari pesawat yang jatuh itu.

Gambar tersebut di-posting oleh akun Twitter @karobukanbatakk. Melalui situs jejaring sosial tersebut, ia menyebutkan bahwa foto itu adalah benar kobaran api dari pesawat yang jatuh pada pukul 12.08 WIB.

"#breaking news pesawat tni jatuh di Perumnas Semalingkar Sumatera Utara Hamparan Perak, Sumatera Utara," tulis @karobukanbatakk, Selasa (30/6/2015).

Saat ditanya keaslian foto itu oleh Irvan Imamsyah, @karobukanbatakk pun mengiyakan.

"@karobukanbatakk ini foto sendiri mas?" tanya Irvan.

‏"@Irvan_Imamsyah yaa," jawab @karobukanbatakk.

Selain itu, gambar foto yang disebut-sebut pesawat Hercules jatuh di Medan juga beredar di media sosial Path. "Sebuah pesawat jatuh di daerah Simalingkar turut berduka," tulis akun Agus Imam. Gambar kobaran api pesawat jatuh diposting di dunia maya. (Path/Agus Imam)

Akun Path lainnya milik Ria, juga mem-posting foto yang disebutkannya sebagai kepulan asap dari pesawat jatuh tersebut.

"Astagfirullah, pesawat jatuh di Jalan Jamin Ginting. YaAllaaah," tulis Ria.

Gambar kobaran api pesawat jatuh diposting di dunia maya. (Path/Ria)

Pesawat jenis Hercules milik TNI itu jatuh pada tengah hari. "Informasi awal betul, jatuh sekitar pukul 12.08 WIB. Pesawat membawa logistik," ujar Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjen Fuad Basya, ketika dihubungi Liputan6.com.

Fuad menyatakan, pesawat itu dari Medan-Tanjung Pinang-Natuna. "Saya belum bisa pastikan akibatnya," kata Fuad. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini